Senin, 27 Februari 2012

Cinta dunia maya vs cinta dunia nyata


Cinta adalah suatu rasa yang berasal dari hati seseorang. Rasa yang begitu besar dan hebat. Cinta merupakan hal yang lumrah terjadi di dunia ini. Cinta bisa datang kapan saja, dimana saja,oleh siapa saja, dan kepada siapa saja. Tak ada yang bisa menolak kedatangan cinta karena cinta yang datang segera merasuk ke dalam hati dan bersemayam didalamnya. Saat jatuh cinta, hidup akan terasa lebih indah. Namun, apabila kita sakit
hati atau patah hati, hidup terasa menyakitkan dan menyedihkan. Begitulah cinta, kadang membuat orang bahagia, kadang membuat orang sedih dan menangis. Tak ada yang bisa menebak apa yang akan terjadi dengan cinta yang kita rasakan. Mungkin awalnya akan bahagia, namun akhirnya akan menyakitkan. Begitu juga sebaliknya, awalnya menyakitkan, namun akhirnya membahagiakan. Hmm.. memang sangat rumit yang namanya cinta. Tak ada yang bisa menebak kearah mana cinta akan berjalan.

Cinta ada 2 macam, yaitu cinta dunia nyata dan cinta dunia maya. Cinta dunia nyata bisa kita rasakan dengan nyata, seperti kita bisa bertatapan langsung dengan orang yang kita cintai, bisa memeluknya, bisa berbicara dengannya tanpa penghalang apapun, namun berbeda dengan cinta dunia maya. Cinta dunia maya adalah cinta yang tidak dapat kita rasakan langsung, namun cinta tetaplah cinta. Cinta tak memandang tempat, status, golongan, jarak, dan sebagainya. Cinta dunia maya (dumay) adalah cinta yang berawal dari saling pandang melalui cam, kemudian turun ke hati. Cinta dumay memang berbeda dengan cinta dunia nyata (duta). Cinta dumay memanglah indah, namun juga terasa menyakitkan karena terhalang oleh jarak dan waktu. Cinta dumay memang lebih rumit dari cinta duta.

Cinta dumay memang memiliki awal yang indah,namun akhirnya akan menyakitkan bahkan lebih menyakitkan dibanding cinta duta. Why?? I dont know. Sampai saat ini aku nggak mengerti kenapa cinta dumay terasa lebih menyakitkan daripada cinta duta. Mungkin inilah hidup, tak bisa ditebak arahnya. Tetapi, aku setuju dengan pendapat yang mengatakan bahwa “cinta dumay (dunia maya) lebih menyakitkan dibanding cinta duta (dunia nyata)”. Entahlah bagaimana pendapat kalian. Setiap orang memiliki perasaan dan pilihannya masing-masing. Mungkin sebagian orang akan setuju, namun sebagian lainnya akan menolak. Semua terserah pada kalian yang menjalaninya apakah ingin terpuruk dalam cinta dumay atau hanya membuat cinta dumay sebagai kesenangan semata. Who knows??

Tidak ada komentar:

Posting Komentar