Senin, 20 Februari 2012

"Romeo and Juliet"


Romeo and Juliet... pasti pada kenal sama kisah yang sangat terkenal ini kan (lebay dikit.. hehehehe). itu loh, Kisah tentang cinta sehidup semati...

Adakah cinta seperti itu saat ini?? hufff... maybe "yes" or "no".

WOW !!

Cinta sehidup semati?? sebenernya apa maksud dari kata-kata tersebut.. apakah berarti jika pasangan kita telah tiada, maka kita ikut menyusulnya??? (naudzubillahi min dzalik... nggak mensyukuri nikmat allah swt itu namanya..!) atau bisa juga diartikan sebagai cinta sejati??? masa sih?? apakah cinta sehidup semati itu termasuk cinta sejati??? kalau dipikir lebih dalam, cinta sejati adalah cinta yang tumbuh tulus dari hati, dapat menerima kelebihan maupun kekurangan pasangannya, dan cinta sejati tak pernah meminta balasan apapun. sedangkan cinta sehidup semati adalah cinta yang "aneh" (menurut saya loh..!! wkwkwkwkk). Gimana nggak aneh, jika kita mencintai seseorang lalu kita ditinggalkan oleh pasangan kita untuk selamanya, terus kita ikut menyusulnya dengan cara bunuh diri....(dueeerr...seperti bunyi petir di siang bolong). Tindakan yang cukup frontal!!! Namun, tidak dapat dipungkiri bahwa cinta dapat membuat seseorang menjadi "gila", dan "buta".



Zaman dulu ataupun sekarang, masih sama. Tidak ada perubahan yang berarti. Bahkan di zaman yang modern ini masih saja ditemukan kisah lanjutan "romeo and juliet". Mungkin lebih tepatnya "romeo and juliet versi modern" (hehehehee..aya-aya wae..!).

Apakah kisah "romeo and juliet" benar-benar terjadi dahulu kala?? entahlah.. Terlepas dari terjadi atau tidaknya kisah tersebut, kita seharusnya bisa mengambil hikmah dari cerita tersebut. Kita boleh jatuh cinta, boleh bahagia, boleh pacaran tetapi, yang perlu diingat adalah kita harus tetap memakai akal sehat kita. Jangan mengambil keputusan berdasarkan emosi, karena hasilnya pasti akan membuat kita menyesal.

Satu hal lagi...!!
Cinta memang indah, namun jangan sampai cinta itu membuat kita buta dan gila, sehingga kita bisa melakukan apapun demi cinta.


Cintailah sekelilingmu dengan wajar dan jangan berlebihan.. kenapa begitu?? allah swt saja membenci sgala sesuatu yang berlebih-lebihan, masa kita sebagai hambanya mencintai hal yang dibencinya...hehehehehee....!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar