Rabu, 17 April 2013

Untaian kata : lirik kehidupan (part 1)

Oleh : Gones Hardis Arum

Hidup itu bagai air mengalir, kadang deras, kadang sunyi, mengalir mengikuti alur yang telah ada. Pernah berharap untuk dapat mengendalikan hidup, tapi tersadarkan diri bahwa hanyalah manusia biasa yang tidak memiliki daya dan upaya. Belajar dan terus belajar untuk mencoba mengikuti alur kehidupan. Saat air itu mengalir deras berusaha untuk menenangkan dengan bersabar dan tawakal, namun saat air mengalir begitu tenang maka berusaha menjaga apa yang telah ada dan meningkatkannya. Hari demi hari berlalu begitu cepat bahkan terkadang tak sadar apa saja yang telah dilakukan. 


Hidup itu "Anugerah" yang tidak semua orang mendapatkannya dengan cuma-cuma. Setelah susah payah mendapatkan kehidupan, namun dengan mudahnya kehidupan tersebut musnah oleh sesuatu yang bernama "Penyesalan". Menjalani hidup memang butuh usaha dan upaya yang keras agar dapat terus menerjang badai dan topan kehidupan dunia. Susah payah menjalani hidup, namun penyesalan yang menjadi akhir sandungan. Sungguh menyesakkan, "ibarat air yang tumpah" karena wadah yang tak sanggup menampungnya. Ironi kehidupan manusia memang tak ada yang dapat menduga.

Misi dan visi kehidupan menjadi motivasi awal dalam menjalani kehidupan yang kejam, namun siapa sangka "misi dan visi" yang menjadi motivasi justru berubah menjadi tembok terjal penghalang kebahagiaan. Sungguh sangan disayangkan, tanpa tujuan yang jelas segala hal akan berubah menjadi musuh di kemudian hari. Ibarat perang tanpa persiapan begitulah cerminan hidup tanpa tujuan yang jelas. "Kalah sebelum berperang" mungkin hal itulah yang akan menjadi bait akhir dari kehidupan. 

Langkah awal harus ditetapkan, lanjutkan dengan motivasi besar guna persiapan selongsong senjata menghadapi derasnya hujatan senjata dunia yang mampu membinasakan segalanya. Tetap berdiri tegak, menatap dunia tanpa rasa takut, tegakkan kepala, condongkan badan, dan hirup aroma kemenangan yang akan diraih dengan keringat tanpa henti dan usaha yang mengalir deras. Cintai hidup seperti saat kau berusaha mencintai dirimu karena dengan begitu maka segala hal akan lebih bermakna dijalani. "KEEP FIGHTING, GUYS!!!"  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar